24 C
id

Wow! Klinik Hamzar Kantongi Sertifikat Akreditasi Paripurna

Keterangan Foto: Sertifikat Akreditasi Klinik Hamzar, Lombok Timur.

iteNTB - Awal tahun 2024, Klinik Hamzar kembali menunjukkan prestasinya di tingkat nasional. Prestasi kali ini yaitu adanya pengakuan dari Kementerian Kesehatan RI dan Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer.


Klinik Hamzar yang berlokasi di Jalan Raya Labuan Lombok Mamben Daya, Kecamatan Wanasaba Lombok Timur ini meraih Sertifikat Akreditasi Paripurna karena segara persyaratan untuk mendapatkan sertifikat tersebut telah dipenuhi dengan baik. 


Sertifikat Nomor YM.02.01/D/2180/2024 tersebut ditandatangani oleh Ketua Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer Dr. Chazali H. Sitomorang dan Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan dr. Azhar Jaya per tanggal 9 Januari 2024.


Ketua Dewan Pembina Yayasan Maraqitta'limat Dr.TGH Hazmi Hamzar SH, MH mengaku bersyukur dengan perolehan sertifikat akreditasi tingkat paripurna tersebut. Sertifikat Paripurna ini menunjukkan bahwa Klinik yang lahir untuk melayani masyarakat ini telah menjalankan tugas dan fungsinya dengan sangat baik.


"Segala ikhtiar kita maksimalkan. Alhamdilillah setelah Klinik Hamzar menjadi juara 2 nasional, kini akreditasinya lulus Paripurna. Terima kasih pada anak-anakku, kalian anak-anak pilihan yang menyejukkan hati orang tua," ujar TGH Hazmi Hamzar, Minggu 14 Januari 2024.


TGH Hazmi mengatakan, Yayasan Maraqitta'limat tidak pernah berhenti untuk terus berusaha semaksimal mungkin untuk kemaslahatan umat, baik dari segi pendidikan formal dan non formal peningkatan ekonomi umat dan kualitas kesehatan umat.


"Tiga faktor ini yang sangat diyakini akan bisa mempertahankan diri dari serangan negatif perkembangan zaman yang sangat dahsyat sekarang dan di masa mendatang," katanya.


Sebelumnya di tahun 2023, Klinik Hamzar  mewakili NTB dalam kompetisi nasional pelayanan KB. Dalam kompetisi tersebut Klinik Hamzar tampil sebagai juara 2 Pelayanan KB Nasional yang diselenggarakan oleh  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI.


Klinik Hamzar memang telah bekerjasama dengan BKKBN sejak puluhan tahun yang lalu. Bahkan jika dilihat secara historis, program KB di daerah ini dimulai dari Yayasan Maraqitta’limat. Pendiri Yayasan TGH Zainuddin Arsyad memberi penekanan bahwa program KB harus dilaksanakan karena memiliki tujuan untuk menguatkan keluarga dan generasi.


“Sebagian besar masyarakat kami sudah KB. Program ini sejak awal sudah diterima oleh masyarakat. Jangan sampai kita meninggalkan keturunan yang lemah, sehingga KB menjadi penting untuk merencanakan keluarga sesuai dengan tuntunan agama” kata TGH Hazmi beberapa waktu lalu.


Cendikiawan Muslim ini mengatakan, agama mengajarkan ajar berkeluarga itu benar-benar direncanakan. Bagaimana mensejahterakan keluarga dan bagaimana mengamankan keluarga itu sendiri. Dengan adanya sertifikat paripurna untuk Klinik Hamzar ini akan semakin memantapkan upaya klinik ini dalam melayani masyarakat.



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4