24 C
id

Istri Pj Gubernur NTB Raup Suara Tertinggi dari Golkar Untuk DPRD Provinsi

Keterangan Foto: Lale Prayatni istri Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Gita Ariadi.

iteNTB - Lale Prayatni istri Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Gita Ariadi hingga saat ini masih memimpin perolehan suara calon legislatif DPRD NTB dari Partai Golkar untuk daerah pemilihan (Dapil) NTB I Kota Mataram.


Berdasarkan data di laman pemilu2024.kpu.go.id, hingga Jumat siang, di mana progres suara masuk sudah mencapai 687 dari 1.248 tempat pemungutan suara (TPS) atau 55.05 persen.


Dari lima caleg Golkar, perolehan suara caleg nomor urut 3, Lale Prayatni berhasil  menduduki peringkat pertama dengan jumlah suara 4.608. Disusul di tempat kedua caleg nomor urut 4, Baihaqi dengan jumlah perolehan suara 4.510.


Selanjutnya di posisi ketiga caleg nomor urut 1, Didi Sumardi dengan perolehan suara 4.355. Di tempat ke empat Irma Damayanti dengan perolehan suara 1.295 dan di posisi kelima caleg nomor urut 2, Misbach Mulyadi dengan perolehan suara 871.


Secara umum bila melihat perolehan suara di Dapil NTB I Kota Mataram, Partai Golkar menduduki posisi teratas dengan jumlah suara partai dan calon mencapai 16.886.


Sementara jumlah kursi yang diperebutkan untuk DPRD NTB Dapil I Kota Mataram hanya sebanyak lima kursi.


Selain Partai Golkar, terdapat sejumlah partai dan caleg yang perolehan suaranya tertinggi di partainya masing-masing. 


Di antaranya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Saat ini posisi PPP berada di urutan kedua setelah Golkar.


Untuk PPP suara caleg tertinggi diduduki, Muzihir dengan jumlah suara 6.893. Sedangkan suara partai dan calon, PPP meraih sebanyak 8.401 suara. 


Muzihir sendiri merupakan caleg incumbent nomor urut 1 dari PPP. Tak hanya itu, saat ini Muzihir menjabat Wakil Ketua DPRD NTB sekaligus Ketua DPW PPP NTB.


Selanjutnya di posisi ketiga, di tempati Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Untuk perolehan suara caleg tertinggi diduduki Made Slamet dengan jumlah 5.116. 


Sedangkan suara partai dan calon sebanyak 7.906. Made Slamet merupakan caleg petahana dari PDIP yang kini duduk sebagai Anggota Komisi II DPRD NTB.


Di posisi ke empat bertengger Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di mana suara caleg tertinggi, yakni TGH Achmad Muchlis. Caleg nomor urut 2 di PKS ini memperoleh 2.710 suara. Sementara suara partai dan calon sebanyak 7.289 suara.


Kemudian di posisi kelima di raih Partai Gerindra. Jumlah perolehan suara partai dan calon sebanyak 7.107. Sedangkan untuk suara caleg tertinggi ditempati Rangga Danu Meinaga Adhitama yang memperoleh suara 1.616. 


Meski begitu suara Rangga Danu Meinaga Adhitama berpeluang masih bisa dikejar oleh rekannya Lalu Fauzi Haryadi yang memperoleh 1.564 suara.


Namun demikian, data ini sifatnya masih sementara dan masih akan terus berubah setiap waktu sesuai hasil Sirekap KPU.



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4