24 C
id

16 Jemaah Haji Embarkasi Lombok Dirawat di Arab Saudi

Keterangan Foto: Arsip jemaah haji asal NTB tengah beristirahat di Arab Saudi.

iteNTB - Sebanyak 16 orang jemaah haji Embarkasi Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kini sedang di rawat di Makkah, Arab Saudi, akibat menderita penyakit paru dan demensia.


Ketum Tim Bina Haji Reguler dan Advokasi Haji Bidang PHU Kanwil Kemenag NTB, Syukri Safwan membenarkan bahwa saat ini terdapat 16 orang jemaah haji asal NTB sedang dalam perawatan.


"Jemaah haji rata - rata dalam keadaan sehat wal'fiyat, terdapat 16 orag sedang dalam perawatan (penyakit paru dan demensia)," ujarnya di Mataram, Selasa.


Ia mengatakan saat ini posisi jemaah haji sedang berada di Mina dengan aktivitas melakukan Lempar Jumroh. Mulai Jumratul Ula, Jumratul Wustha dan Jumratul Aqobah.


Sebagian jemaah haji dibadalkan (diwakili) untuk melakukan Lempar Jumroh, karena faktor kondisi kesehatan.


"Hingga saat ini dilaporkan terdapat 64 orang jemaah yang dibadalkan. Kami madih menungi informasi terbaru lebih lanjut," terang Syukri.


Sementara itu, jemaah haji yang mengambil Nafar Awal (meninggalkan Mina pada tanggal 12 Zulhijjah) sedang bersiap-siap untuk berangkat menuju Makkah guna melaksanakan rangkaian ibadah haji berikutnya. 


Syukri menambahkan sampai dengan saat ini tercatat baru dua orang jemaah haji asal NTB yang meninggal dunia di Tanah Suci, Arab Saudi.


"Dua jemaah haji yang meninggal ini Sakmah, kloter 4 asal Kabupaten Lombok Timur dan Rumini Muhammad, kloter 11 asal Kabupaten Lombok Tengah," katanya.



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4